Senin, 23 Mei 2016

Tingkatan Level Super Saiyan

Bagi yang tau atau suka anime DragonBall pasti tau bahwa di anime ini ada istilah yang namanya super saiyan.
Super saiyan adalah kemampuan dari seorang ras Saiyan untuk bertransformasi meningkatkan kekuatannya berkali-kali lipat. Secara fisik biasanya rambut mereka akan berubah warna menjadi kuning orange. Tidak cuma itu, kemampuan super saiyan juga bisa ditingkatkan lagi ke level kekuatan super saiyan yang lebih kuat.

Nah di bawah ini adalah beberap tingkatan dari super saiyan...

FALSE SUPER SAIYAN
Mode ini hanya Goku saja yang pernah memperlihatkannya. Di mode ini terlihat pupil mata Goku tidak terlihat. Rambut Goku terlihat hitam kemerahan dengan aura kuning khas super saiyan. Mode ini biasa disebutnya False Super Saiyan atau setengah super saiyan atau super saiyan 'palsu'. False Super Saiyan diperlihatkan saat Goku bertarung melawan Lord Slug.

SUPER SAIYAN
Mode ini adalah tingkatan awal dari super saiyan atau bisa disebut super saiyan 1. Dulu sebelum para saiyan teman-teman Goku bisa berubah menjadi super saiyan, bentuk super saiyan adalah legenda karena belum dilakukan lebih dari seribu tahun. Vegeta mengatakan bahwa super saiyan akan membuat seorang saiyan menjadi sangat kuat. Bahkan seorang Frieza sampai paranoid mendengar penjelasan Vegeta.
Goku, Vegeta, Gohan, Trunks, Goten, Bardock, Broly dan Cabba bisa mencapai tahap ini.

Super saiyan 1 memiliki 4 tahap:
Normal Super Saiyan
Level Super saiyan yang digunakan Goku untuk melawan Cell saat Cell games. level Super Saiyan yang ideal punya power dan speed yang bagus. power level nya adalah 120.000.000 - 155.000.000

Ultra Super Saiyan
Level super saiyan yang digunakan Trunks untuk mengalahkan Cell, massa ototnya sangat besar, memiliki Ki/power yang besar namun speednya berkurang drastis. Power level = 100.000.000 - 120.000.000

Ascended Super Saiyan
Level super saiyan yang memiliki keseimbangan antara power dan speed.. level ini pernah digunakan oleh Vegeta saat melawan Cell. Power Level = 85.000.000

SUPER SAIYAN 2
Gohan adalah saiyans pertama yang bisa mencapai level super saiyan 2 ini. Ia mengeluarkan kemampuan ini saat melawan Cell dalam Cell Games. Dalam mode ini terlihat bentuk rambut yang lebih tajam dan kaku. Pada Goku, beberapa helai rambut depan terangkat naik. Ini karena radiasi energi super saiyan 2 yang begitu besar. Secara fisik terlihat aura emas yang dikombinasi dengan aliran listrik pada bentuk ini.

SUPER SAIYAN 3
Goku dan Gotenks adalah saiyans yang bisa mencapai level ini. Bedanya Gotenks adalah bentuk penggabungan sementara Goku bisa mencapai level ini tanpa penggabungan atau dengan kemampuannya sendiri. Super Saiyan 3 meningkatkan kemampuan 4 kali lipat dari level super saiyan 2, 8 kali lipat dari mode dasar super saiyan dan 400x lipat dari mode normal Goku. Peningkatan kemampuan Super Saiyan 3 terutama pada kemampuan secara fisik serta dalam meningkatkan kemampuan  Ki nya. Kelemahan mode ini adalah cepat terkurasnya konsumsi energi penggunanya. Ini dikarenakan pemakaian Ki yang besar. Secara fisik rambut menjadi panjang dan alis mata menghilang.

SUPER SAIYAN 4
Super saiyan 4 adalah transformasi yang pertama kali muncul dalam seri DragonBall GT.  Secara fisik transformasi ini adalah kombinasi wujud seorang saiyan dan Great Ape (Gorila Raksasa). Sebelum menjadi Super Saiyan 4, Goku berubah menjadi Gorila Emas Raksasa dan setelah bisa mengontrol wujud Great Ape lalu Goku berubah menjadi Super Saiyan 4. Untuk kembali bisa menjadi Great Ape, ekor Goku terpaksa harus dikeluarkan oleh Elder Kai dan Supreme Kai.
Kekuatan Super Saiyan 4 setara dengan kekuatan dari Great Ape bahkan melebihi. Bahkan kemampuan Super Saiyan 4 Goku terus meningkat pada Shadow Dragon Saga dengan bertarung melawan naga-naga kuat seperti Ais Shenron, Nuova Shenron dan Syn Shenron.
Saiyan yang bisa mencapai level ini adalah Goku,Vegeta dan Gogeta. Bedanya Vegeta harus dengan bantuan teknologi Bulma untuk menjadi Super Saiyan 4.

SUPER SAIYAN GOD

SUPER SAIYAN BLUE (SSJ GOD SUPER SAIYAN)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik.
Terimakasih.

Beerus's Quote

Beerus's Quote